Minggu, 05 September 2010

Fakta Lucu dan Memalukan

Lucu ya, uang Rp 20.000 kelihatan begitu besar bila dimasukan ke kotak amal masjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke toko baju.


Lucu ya, 45 menit terasa terlalu lama untuk dengerin pengajian, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk nonton pertandingan sepakbola.


Lucu ya, seringnya kita susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa kepada Allah Swt., tapi betapa mudahnya nyari bahan obrolan bila ketemu teman dan kata-kata dari mulut kita begitu lancar mengalir.


Lucu ya, betapa serunya perpanjangan waktu di pertandingan sepakbola favorit kita, tapi betapa bosannya kita bila imam sholat tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya.

Lucu ya, susah banget baca Al-Qur'an1 juz saja, tapi baca novel best sellers100 halaman pun habis dilalap dalam sekejap dan kita merasa enjoy .

Lucu ya, orang-orang pada berebut untuk dapetin tempat di barisan paling depan ketika nonton konsermusik, tapi berebut nyari shaf paling belakang bila shalat jumat agar bisa cepat keluar.

Lucu ya, susahnya orang diajak untuk partisipasi dalam dakwah, tapi mudahnya orang berpartisipasi dalam menyebar gossip.

Lucu ya, kita begitu percaya banget pada apa yang disampaikan media massa, tapi kita sering mempertanyakan apa yang disampaikan Al-Quran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar